Jumat, 29 Juli 2016

Kita Ganti Nama Sutradaranya






Yang satu ini cerita dari para pemain film Comic 8. Sebetulnya mereka memang bukan aktor, melainkan para comic alias stand up comedian atau pelawak tunggal. Karena kejenakaannya produser Falcon Pictures mengajak mereka berdelapan tampil bareng dalam sebuah film. Proyek ini bergenre action komedi dan disutradarai oleh Anggy Umbara.

Pertengahan Desember 2013 mereka berkunjung ke sejumlah media dalam rangka promosi filmnya. Kantor saya kebagian juga masuk dalam agenda mereka. Pagi itu, tampak muncul duluan ada Ernest Prakasa, Babe Cabiita, dan Fico Fachriza. Saya sendiri yang kebagian jaga gawang mengajak mereka masuk. Sejurus kemudian saya ajak mereka ngobrol sambil melakukan wawancara.

Konon skenario filmnya sudah ada dan ditulis oleh Fajar Umbara. Namun tetap saja mereka diberi kebebasan oleh Anggy Umbara untuk menambahkan improvisasi seperlunya di lapangan. Ya, biar tidak kaku-kaku amat.

“Kalian kan sudah jago improvisasi ya. Apakah setiap kali pengambilan gambar selalu one take ok?,” tanya saya memulai percakapan.

“Justru itu. Sutradara kita selalu mengambil gambar dari banyak angle. Saking seringnya begitu, ya kita ganti aja namanya menjadi Angle Umbara,” sambar Fico seraya mengeluarkan jurus stand up comedynya.

Kami yang ada di ruangan itu jadi tertawa dibuatnya.


  
Desember 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar