Jumat, 08 Juli 2016

Rahasia di Balik Suara Azan



Di tengah maraknya produksi film Indonesia, ada pula yang merupakan hasil kerjasama dengan produser dari mancanegara. Salah satunya adalah The Killers, arahan Kimo Stamboel dan Timothy Tjahjanto alias Mo Brothers. Ini merupakan proyek kolaborasi antara Guerilla Merah Films dengan Nikkatsu dari Jepang. Awal 2014, film ini diputar di bioskop tanah air.

Bulan Februari diadakan konferensi pers film ini di sebuah hotel dekat Sarinah Thamrin. Rupanya pada kesempatan itu diputar pula teaser trailernya di hadapan wartawan dan dibuat dalam beberapa versi, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Ada-ada saja pertanyaan mereka.  

“Itu kenapa ada adegan yang memunculkan suara azan? Apakah film ini coba dimaksudkan untuk menjadi film religi?” demikian tanya salah satunya.

“Begini, itu dimaksudkan sebagai penanda kota. Kota Tokyo misalnya, suara yang khas di sana itu bunyi kereta atau burung gagak. Nah, apa yang kira-kira lekat dengan kota Jakarta? Ya, suara azan inilah,” demikian tutur Timothy Tjahjanto kalem.

Eh, tiba-tiba dia meneruskan kalimatnya,”Sebenarnya di lapangan itu ada suara Kimo sih lagi teriak ‘cut…cut…cut’. Bocor kan. Ya, terus kita tutup aja pakai suara azan…”



Februari 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar