Selasa, 12 Juli 2016

Dipaksa Harus Beli Tiket



Ada cerita tercecer dari Festival Film Fantasi Puchon (PiFan) 2011. Kejadian ini dialami oleh aktris Cathy Sharon seperti dituturkan oleh produser Vera Lasut. Mereka berangkat ke negeri ginseng Juli 2011 dalam rangka premiere filmnya di sana yang bertajuk The Perfect House.

Jadi ceritanya setibanya mereka di lokasi ID card belum tersedia. Rupanya persiapan panitia setempat masih kurang rapi. Kondisi ini menjadi lebih parah lagi, lantaran banyak dari panitia yang tak paham bahasa Inggris. Maka komunikasi pun dilakukan dalam bahasa Tarzan. Tunggu punya tunggu, hingga sesaat sebelum pemutaran film dimulai kartu identitas itu masih belum bisa diperoleh.

Nah, yang bikin repot, orang Korea sendiri dikenal disiplin. Mereka tak akan mengizinkan siapapun masuk bioskop Primus Cinema Sopong tanpa tiket atau tanda pengenal. Akhirnya, terpaksa Vera dan Cathy masuk ruang pertunjukan dengan membeli tiket seharga 4000 won (atau sekitar Rp 32.000).

Bukan nilai uang itu yang menjadi keberatan keduanya saat itu. Masalahnya, ini film hasil keringat mereka. Jelas-jelas milik mereka. “Gila ya... Ini kan premiere film gue. Kok malah beli tiket ya'," ucap Vera menirukan kata-kata Cathy yang menahan rasa keki.



Juli 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar