Minggu, 24 Juli 2016

Siapa Sutradaranya?



Akhir Juli, selepas shalat Jumat digelar acara peluncuran buku fiksi di toko buku Gramedia Matraman, Jakarta Timur. Novel setebal 600 halaman itu berjudul Triangle The Dark Side yang ditulis oleh Damien Dematra. Ini merupakan adaptasi dari cerita film bertajuk serupa karya Ian Nguyen Lampa dan Deddy Corbuzier.

Sebenarnya acara dimulai pukul 2 siang. Namun sudah sejam berlalu belum ada tanda-tanda akan dibuka, padahal para peliput sudah tampak gelisah. Alasan klasik dari panitia: narasumber Deddy Corbuzier cs belum tampak satu pun di lokasi. Maklum, hujan lebat baru saja melanda ibukota. Bisa jadi mereka masih terjebak dengan kemacetan di jalan.  

Sambil menanti para pembicara panitia memutarkan trailer film tersebut. Iseng-iseng sambil membunuh rasa bosan saya menyimak dengan serius. Tiba-tiba dari samping, seorang kolega wartawan,  Ahmad Sekhu mencolek saya dan bertanya,”Ayo tebak, siapa sutradara film ini?”

“Wah, itu ada namanya: Ian Nguyen kan…,” jawab saya asal.

“Bukan. Nayato,” balas sang rekan singkat.

“Hah? Kok bisa tahu. Bagaimana caranya…,” tanya saya penasaran.

“Itu ada di foto BTS,” tuturnya.

Ternyata dia benar. Ada sosok sineas Nayato Fio Nuala dalam salah satu foto yang diputar lewat video tersebut. Tumben dia mau muncul. Padahal setiap kali ada kesempatan ngobrol dia selalu menolak keras jika hendak dipotret.  



24 Juli 2016 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar