Jumat, 26 Agustus 2016

Stok Foto Seleb



Kejadian ini berlangsung akhir tahun 2012, usai acara syukuran film di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Sesaat setelah sesi jumpa pers ditutup para pewarta berbondong-bondong berebut narasumber untuk diwawancarai one on one. Termasuk juga para fotografer yang tak mau kalah, sesekali sambil mengarahkan pose sang selebritas.

“Ya, kamera yang sebelah sini,” teriak salah satu mat Kodak kepada sang aktor. Diberi kode demikian, sang aktor menurut saja. Kemudian yang lain bergantian memberikan aba-aba juga supaya mendapat gambar terbaik.

Persis berdiri di sebelah saya seorang wartawan senior. Rupanya dia baru saja selesai mengambil gambar juga. Sejenak dia berkata dengan suara perlahan, “Dia enggak tahu, foto ini nggak akan masuk halaman 1…”

“Wah, memangnya kenapa? Kok bisa begitu,” tanya saya sedikit kepo.

“Kalau foto aktor mah buat stok aja. Barangkali suatu saat dia terjerat kasus, atau meninggal dunia...,” selorohnya santai.

Ucapan sang rekan ternyata ada benarnya. Pasalnya beberapa bulan kemudian sang aktor ganteng harus berurusan dengan yang berwajib lantaran tersangkut kasus asusila.



Desember 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar