Selasa, 12 Juni 2018

Dua Kali Lulus ITB


Institut Teknologi Bandung (ITB) termasuk dalam jajaran perguruan tinggi negeri bergengsi di tanah air. Dari kampus yang berlokasi di jalan Ganesha itu pernah melahirkan nama dua orang presiden RI, yakni Soekarno dan BJ Habibie. Sudah tak terhitung lagi banyaknya teknokrat negeri ini yang pernah menimba ilmu di sana. 

Pembuat film seperti Joko Anwar, Sammaria Simanjuntak, sampai Sudjiwo Tedjo, termasuk di antara insan film yang pernah mengecap bangku kuliah di almamater ini. Memang terhitung jarang calon teknokrat yang banting setir ke dunia hiburan.

Dari sekian banyak yang sedikit itu, ternyata ada juga yang sampai dua kali lulus dari kampus ITB. Hal tersebut diungkapkan oleh aktor dan sutradara Dennis Adhiswara. “Malah saya sampai lulus dua kali dari ITB...” selorohnya di sela-sela promo film Gading-gading Ganesha, di Kampus ITB, awal Februari 2010.

“Kenapa kok bisa dua kali?” tanya wartawan.

Ya, dalam film sih,” lanjut pemeran Mamet dalam Ada Apa dengan Cinta? ini. “Pertama saat di film Jomblo. Kemudian lulus lagi sebagai mahasiswa ITB di film Gading-gading Ganesha ini.

“Oh, kirain...” sambar wartawan yang merasa kecele.

Nggak apa-apa juga sih, saya tetap bangga kok meskipun hanya terjadi dalam film,” sambung cowok berkacamata ini.  

Film Gading-gading Ganesha Bahwa Cinta Itu Ada diadaptasi dari  novel alumni ITB Dermawan Wibisono. Skenario ditulis oleh Arya Gunawan dan disutradarai oleh Sudjiwo Tedjo. Sebuah kisah tentang persahabatan, cinta dan juga pencarian identitas di antara enam mahasiswa ITB di era tahun 80-an.


10 Februari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar