Kamis, 20 September 2018

Ferry Mursyidan Baldan Kembali Terbitkan Buku Tentang Chrisye


Ketika seorang penggemar tergila-gila kepada idolanya, apapun akan dilakukan demi cintanya. Hal tersebut dilakoni seorang Ferry Mursyidan Baldan yang ngefans berat kepada penyanyi legendaris Chrisye. Tahun ini menjadi tahun kesebelas kepergian Chrisye, Ferry meluncurkan buku ketiga tentang sang idola.

“Kita mengekspresikan dengan cara kita untuk terus-menerus melakukan rangkaian penghormatan tahunan terhadap karya besar dan jasanya bagi musik pop Indonesia. Kini melalui buku 11 Tahun Kangen Chrisye, tentang bagaimana almarhum Chrisye terus menerus pula melekat dalam jiwa dan ingatan teman-teman jurnalis,” ucap Ferry di kafe Aruba, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (17/9).


Buku ini merupakan kompilasi dari 29 buah artikel yang ditulis oleh kalangan wartawan media cetak dan online seputar Chrisye antara 30 Maret-5 April 2018 lalu. Temanya berkaitan dengan kiprah Chrisye semasa hidupnya, mulai dari lagu-lagu, musik, film, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, Ferry pernah menggagas dua buku lainnya berkaitan dengan sang legenda. Pada 2012 dia meluncurkan Chrisye, Kesan di Mata Media, Sahabat dan Fans. Kemudian tahun lalu pada peringatan sepuluh tahun meninggalnya Chrisye, Ferry kembali melansir 10 Tahun Setelah Chrisye Pergi: Ekspresi Kangen Penggemar.

Ferry yang juga aktivis K2C (Komunitas Kangen Chrisye) ini berjanji untuk menginisiasi dan menerima gagasan yang berkaitan dengan penggemar lagu-lagu Chrisye. Menurutnya, masih banyak pecinta musik Indonesia yang menganggap posisi Chrisye tak tergantikan dalam industri musik pop di tanah air.

“Banyak orang yang tahu kalau saya penggemar berat Chrisye. Kalau saya ke Stasiun (KA) Bandung, di Warung Sate Haris di Bandung dan Bubur Ayam Mang Haji Oyo, setiap kali datang diputar lagu-lagu Chrisye, bahkan sampai saya keluar dari tempat itu,” tuturnya antusias.

Tentu saja kecintaan Ferry kepada Chrisye masih belum berakhir. Sejalan dengan inspirasi warga masyarakat, dia menerbitkan kartu e-toll bergambar sosok Chrisye. “Kita akan cetak lebih banyak lagi agar bisa menjadi koleksi yang berguna,” seloroh mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar